Jumat, 09 Januari 2009

Palestina: Terima kasih kepada rakyat Indonesia





PKS Partai Keadilan Sejahtera Menuju Pemilu 2009

Warga Palestina Sampaikan Salam dan Terima Kasih Kepada Rakyat Indonesia

"Salam dari warga Palestina kepada rakyat, pemerintah, pers Indonesia atas dukungan yang diberikan dengan menolak terorisme zionis Israel," kata Hidayat.

PK-Sejahtera Online: Ketua MPR RI Dr Hidayat Nur Wahid yang berangkat ke Qatar Kamis(1/1) malam, tiba kembali di tanah air, Kamis (8/1). Wakil Ketua Al-Quds International Foundation itu bersama delegasi ulama dan tokoh Islam internasional melobi sejumlah pimpinan negara Arab di sekitar Palestina guna membantu mencari solusi terbaik untuk mengakhiri krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza akibat gempuran mesin perang Israel.

Selain bertemu dengan sejumlah pimpinan negara Arab, delegasi yang dipimpin oleh Prof. DR. Yusuf Qaradhawi itu juga bertemu dengan tokoh-tokoh pejuang Palestina di Syiria. "Salam dari warga Palestina kepada rakyat, pemerintah, pers Indonesia atas dukungan yang diberikan dengan menolak terorisme zionis Israel," kata Hidayat, Jum'at(9/1) di Gedung MPR/DPR, Jakarta.

Kepada warga Palestina, Hidayat menyampaikan, pemerintah dan bangsa Indonesia turut mendukung apa yang dilakukan warga Palestina dalam mempertahankan negaranya dan memperjuangkan kemerdekaannya atas Israel.

"Saya juga menyampaikan kepada mereka bahwa yang melakukan dukungan bukan hanya dari kelompok Islam saja, kelompok nasional, umat Kristiani juga melakukan penyikapan atas apa yang terjadi di Gaza, Palestina," ujar Hidayat.

Dalam konferensi pers itu, Hidayat yang mantan Presiden PKS melaporkan pertemuannya dengan sejumlah pimpinan negara arab. "Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan Amir Qatar Syeikh Hamd Khalifah Ali Tsani pada hari Sabtu, Raja Arab Saudi King Abdullah (Ahad), Presiden Syria Bashar Assad(Senin), Raja Abdullah ke II Yordania (Selasa), dan Presiden Turki Abdullah Gul (Rabu). Kami juga mengirim berita kawat kepada Sekjend Liga Arab Dr Amru Musa dan Sekjen OKI Prof Ekmeluddin Ihsanoglu," papar Hidayat.

Pada hari ketiga, delegasi bertemu dengan pimpinan empat kelompok Palestina, Faksi Hamas, Faksi Jihad, Faksi Nasional dan Kemasyarakatan, dan Faksi Fatah. Ketika di Jordania delegasi mengunjungi korban agresi Israel di Rumah Sakit Elia..

Kepada pimpinan negara Arab, delegasi menyampaikan harapan ummat yang juga warga dunia agar mereka membantu dan mendukung perjuangan warga Palestina dengan melakukan tekanan efektif untuk hentikan agresi Israel dan membuka pintu perbatasan di Rafah. Delegasi juga mendesakan agar segera diselenggarakan pertemuan tingkat tinggi Liga Arab dan OKI. Dari seluruh negara Arab yang dikunjungi delegasi, hanya Presiden Mesir Husni Mubarak yang belum bisa menerima. Alasannya, waktu yang belum sesuai.

Delegasi menyampaikan secara langsung dan terbuka apa yang menjadi harapan ummat Islam sebagai warga dunia kepada negara-negara Arab agar membuka perbatasan mereka agar bantuan kemanusiaan bisa disalurkan.

Lepas Relawan

Usai shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Hidayat melepas empat relawan kemanusiaan yang akan berangkat ke Gaza membawa bantuan dari rakyat Indonesia. Sebelumnya Hidayat berkesempatan memberikan khutbah Jumat di masjid yang sama. Khutbah dan kegiatan hari itu juga menjadi bagian dari realisasi seruan Prof DR Yusuf Al Qaradhawi, Ketua Delegasi Persatuan Ulama Islam Internasional untuk menjadikan hari Jumat ini hari kemarahan internasional atas Holocaust teroris Israel dan solidaritas bagi bangsa Palestina di Gaza.



Nama-nama delegasi ulama dan tokoh Islam internasional, yang ikut dalam pertemuan dengan pimpinan negara Arab.

1. Prof DR Yusuf Al Qaradhawi (Ketua Delegasi dan Ketua Forum Ulama Islam Internasional)

2. Jenderal Purn Abd Rahman Siwar Adz Dzahab (Mantan Presiden Sudan)

3. Prof DR Abdullah Umar Nashif (Mantan Wakil Ketua MPR Saudi Arabia dan Sekjend Liga Muslim Dunia)

4. Prof DR Nashii Farid Washil (Mantan Mufti Mesir)

5. DR M Hidayat Nur Wahid, MA(Wakil Ketua Al Quds International Foundation)

6. DR Ishom Al Bashir (Mantan Menteri Agama dan Wakaf Sudan)

7. DR Ishaq Farhan(mantan Menteri Pendidikan dan Agama Yordania)

8. DR Khalid Al Madzkur (Ketua Penerapan Syariah di Kuwait)

9. DR Abdur Rahman Al Mahmud (Wakil Menteri Urusan Hukum dan Agama di Kuwait)

10. DR Salman Al Audah (Ulama Terkemuka di Saudi Arabia)

11. DR Ahmad Ar Raisuni(Ahli Fiqih dari Maroko)

12. Prof DR Al Qurroh Daaghi (Ahli Ekonomi Islam dari Qatar University)

13. Prof DR Abdul Wahab Ad Dailami (Wakil Rektor Universitas Al Iman Yaman



2 komentar:

  1. Halo... kog brenti nich ngeblognya ... Ayo semangat!

    BalasHapus
  2. There are some interesting points in time in this article but I don’t know if I see all of them center to heart. There is some validity but I will take hold opinion until I look into it further. obat kanker perut Good article , thanks and we want more! Added to FeedBurner as well

    BalasHapus